Langsung ke konten utama

Belajar Bahasa Inggris Dasar

Belajar Bahasa Inggris - Dasar2 Belajar Bahasa Inggris

 Image result for meme bahasa inggris

Segala hal pasti lah di mulai dari dasar, begitu juga dengan belajar bahasa inggris. Hal dasar akan membantu kita untuk membuat kita paham dengan hal yang kita fahami.

Mengetahui dan mempelajari sesuatu dari dasar membuat pemahaman kita juga akan mendasar akan hal itu. Begitu juga dengan apa yang bisa kita pelajari dari pembelajaran bahasa inggris. Untuk mempelajari bahasa inggris lebih mudah jika kamu mempelajari dasar-dasar terpenting dari bahasa inggris, supaya kamu lebih gampang untuk mempelajari lebih lanjut lagi.

Lantas apa sajakah hal-hal dasar yang perlu di belajari dari bahasa ingris? Berikut adalah dasar - dasar belajar bahasa inggris:

Dasar-dasar Belajar Bahasa Inggris


1. Pelajari Tenses

Salah satu elemen dari dasar belajar bahasa inggris adalah mempelajari tenses. Bagi kamu yang belum tenses, tenses adalah Bentuk kata kerja yang ada dalam bahasa inggris yang berguna untuk menunjukkan kondisi waktu (sekarang, masa depan dan masa lalu) terjadi suatu peristiwa.  

Kenapa demikian? Pasalnya menurut beberapa refrensi dari berbagai sumber ketika kamu bisa menguasai tenses walau itu tidak 100%, hanya 60% saja kamu menguasai tenses maka kamu bisa menguasai bahasa inggris dengan mudah. 

Tenses itu apa aja sih? Berikut saya gambarkan secara umumnya mengenai tenses. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwasannya Tenses adalah komponen dasar yang tidak bisa dipisahkan yaitu wktu dan peristiwa. 

Waktu:
  • Present / Sekarang
  • Past / Masa Lalu
  • Future / Masa yang akan datang
  • Past future / Rencana dimasa lalu

Peristiwa:
  • Simple / Aktifitas sederhana
  • Continuous / Aktifitas yang sedang berlangsung
  • Perfect / Aktifitas yang telah usai
  • Perfect Continuous / Aktifitas yang sedang berlangsung dengan durasi waktu 
So, dari rangakaian diatas, kita bisa menggabungkan untuk mendapatkan rumus tenses. Sebagai Berikut  

Image result for gambar rumus tenses sederhana 

Penjabaran mengai pengertian tenses diatas sudah dijabarkan, rumus tenses juga sudah di sertakan, maka tinggal kamu mempraktek kan saja ke dalam bahasa inggris.

2. Listening

Listening ini untuk melatih kemampuan mu dalam menangkap pembicaraan - pembicaraan dalam bahasa inggris. Kamu bisa dengan cara mendengarkan lagu bahasa inggris, atau kamu mendengarkan orang yang sedang berbicara dalam bahasa inggris. Listening adalah salah satu skill bahasa inggris yang penerapannya yaitu dengan mendengarkan kosakata di dalam kalimat bahasa inggris. Dengan begitu, maka kamu akan dengan tidak sengaja mempelajari bahasa inggris.  

3. Reading

Dasar - dasar belajar bahasa inggris selanjutnya adalah membaca, dengan membaca beberapa teks atau kalimat berbahasa inggris, hal itu akan membuat kamu lebih peka terhadap struktur kata atau struktur kalimat dalam behasa inggris. kamu bisa membaca dongeng atau novel bahasa inggris atau dengan buku-buku lainnya. 

4. Writing

Writing adalah menulis. Dengan kamu menulis dalam bahasa inggris maka kamu akan mengerti seberapa cepat kamu menguasai bahasa inggris. Ketika mempelajari hal dasar untuk menulis, kamu tidak perlu untuk menulis beberapa paragraf. Tulis saja beberapa kalimat atau kata selagi masih baru-baru belajar untuk lebih memudahkan kamu, tetapi lakukan itu dengan konsisten. Contoh kecil nya kamu menulis buku diary dengan kata-kata bahasa inggris, menulis status dengan kata-kata mutiara menggunakan bahasa inggris dan masih banyak lagi.

5. Speaking

Mulailah untuk berbicara dalam bahas inggris, kerahkan semua kemampuan kamu disini. Jangan pernah malu untuk memulai, kamu harus menemukan partner untuk ngomong dalam bahasa inggris, terkadang teman sepermainan kita di lingkungan sekitar juga belum paham menganai berbicara bahasa inggris, untuk kamu yang mau menemukan partner ngomong bahasa inggris gampang saja, kamu tinggal datang ke kampung inggris Pare Kediri, pusat kota bagi orang-orang belajar bahasa inggris, di tempat itu kamu akan lebih gampang untuk mengaplikasikan kemampuan speaking kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Resepsi Laudya Cynthia Bella - Akhirnya Sang Mantan Pacar Datang ke Resepsi Laudya Cynthia Bella Baca juga info : kursus bahasa inggris Baca juga info : info kursus bahasa inggris Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang satu ini yap betul Laudya Cinthia Bella, sempat mengguncang dunia Google Trends di karenakan sang mantan pacar Laudya Cynthia Bella datang ke acara resepsinya.  Baca juga info : kursus bahasa inggris di al azhar pare Sukses menjalani prosesi akad nikah di Malaysia, kini Bella dan Engku Erman singgh di tanah air. Selama di Indonesia Bella tanpak sibuk melakukan beberapa kegiatan, selain itu, hari ini Bella dan Engku Emran kembali mengadakan resepsi pernikahan di Bandung, Indonesia. Pada saat acara berlangsung tampak mantan kekasih Bella yang turut menghadiri acara tersebut. Mantan kekasih Bella adalah seorang pembalap nasional yaitu Ananda Mikola. Dalam akun instagram

Jurus Sukses Belajar Bahasa Inggris

Sukses Belajar Bahasa Inggris - 6 Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris Baca juga info : kursus bahasa inggris   1. Punyai Tekad yang Kuat Mengapa harus mempunyai tekad yang kuat? Bagaimana kita bisa ahli dalam menguasai segala sesuatu hal, jika kita tidak mempunyai tekad yang kuat termasuk dalam mempelajari bahasa inggris. So milikilah tekad yang kuat pelajari bahasa Inggris dengan serius dan santai. Baca juga info : info kursus bahasa inggris 2. Sukai Pelajaran Bahasa Inggris Ibarat nya jika kita menyukai seseorang, maka kita bakal tau secara detail kehidupan seseorang tersebut. Nah begitu juga bahasa inggris, kita harus paksa hati kita untuk menyukai bahasa inggris, biar kita mudah dalam menyerap dan mempelajari bahasa inggris.  Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris       3. Kreatif dalam belajar Rata-rata tingkat kebosanan seseorang terhadap seseuatu hal itu sangat tinggi. Apalagi kita mempelajari bahasa yang

Suasana Kampung Inggris Pare

Suasana Kampung Inggris - Suasana Kampung Inggris Pada Saat Liburan Baca juga info : kursus bahasa inggris Sudah kah kamu tahu dimana letak kampung ingris . Yap benar sekali, kampung inggris terletak di Pare, Kediri. Tempat ini dinamakan kampung inggris bukan berarti penduduknya orang inggris semua, tetapi banyak nya lembaga kursus di tempat ini, sehingga muncul lah sebuah nama "kampung Inggris".  Sejarah singkat. Pendiri pertama disini adalah pak Kalend Osend merupakan pendiri utaman kampung Inggris di tahun 1997. Diawali pak Kalend membimbing 2 muridnya hingga lolos tes bahasa Inggris. Berawal dari situlah pak Kalend membuka tempat kursus bahasa Inggris di rumahnya. Tidak lama kemudian semakin hari semakin bertambah lah tempat kursusan tersebut, dan jadilah kampung inggris seperti saat ini. Di tempat kursus ini terdapat banyak program Baca juga info : info kursus bahasa inggris Letak kampung inggris sendiri terletak pada dua desa yaitu Des